Pengantar Bisnis bagi Calon Entreprener Masa Kini

Entrepreneurship, gaya cari duit yang lagi trend di kalangan muda-mudi saat ini. alasannya, wirausaha itu simple, nggak banyak menyita waktu, hasil sesuai dengan usaha yang dilakukan trus hasilnya lumayan dan bisa diperhitungkan sendiri. Namun sudahlah  tentu kalau usaha yang akan kamu mulai harus melalui persyaratan pengantar bisnis untuk bisa jadi usaha  yang  top pada nantinya.

[caption id="attachment_25" align="aligncenter" width="640"]Pengantar Bisnis  bagi Calon Entreprener Pengantar Bisnis bagi Calon Entreprener[/caption]

Langsung  saja, langkah pertama yang harus anda siapkan adalah tema jualan. Sebenernya passion anda,  pangsa pasar sama lingkungan akan menentukan apa  yang mungkin bisa terjual dari  usaha anda. Tentukan  tema berkaitan dengan  jenis barang, minat  pembeli terbanyak, lingkungan (target pembeli, maksudnya apakah sasaran konsumen itu ibu-ibu, mahasiswa, tetangga rumah tangga, atau apalah). Harus dipikirkan pada awal akan menjalankan  usaha. Sebagai contoh nya, sekarang kan lagi bulan puasa menjelang hari raya, dengan ini kita harus mengerti, dan menganalisa peluang usaha yang sekiranya cocok adalah jualan baju lebaran dengan target mahasiswa  terutama  yang jauh dari rumah dan tipe-tipe anak kosan. anda bisa menjual baju-baju up to date tapi murah meriah alias mumer untuk mereka.

 
Pengantar bisnis yang kedua adalah modal. Modal merupakan jantung dari sebuah usaha yang dilakoni. Anda harus tegas dalam penentuan modal. Modal ini bisa dari swadaya, sponsor atau tanpa modal sekalipun. Untuk penjelasan  yang  tanpa modal, berbahagialah karena  sekarang ada sistem penjualan dropship yang menguntungkan karena tanpa modal. buat yang belum tau, dropship itu sistem jualan dengan kita sebagai perantara dari supplier langsung tanpa stok, ketika ada  buyer  langsung arahkan ke supplier, tentunya dengan harga yang sudah anda tentukan sebelumnya demi mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan target anda. Bisnis seperti ini sah-sah saja,dan yang paling penting adalah bagaimana cara anda mengorganisirnya.

 
Poin ketiga untuk pengantar bisnis adalah menentukan produsen atau supplier yang menawarkan keuntungan lebih. Buat masalah yang satu ini anda harus benar-benar kreatif dan aktif dalam mencari supplier atau produsen. Usahakan untuk mencari konsumen yang berada di satu kota dengan anda, cara ini bertujuan untuk meminimalisir ongkos kirim. Jarak produsen atau supplier yang dekat juga menguntungkan untuk anda agar anda bisa leluasa memantau kualitas barang.

 
Dengan ini anda sudah bisa dikatakan sebagai pengusaha yang menguasai medan perang. Pandai pilih-pilih supplier atau produsen juga dapat membuat keuntungan yang akan anda raih menjadi lebih maksimal. Atur kontrak dengan mereka kalau perlu untuk mendapatkan potongan harga yang optimal dengan sistem bagi hasil yang saling menguntungkan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengantar Bisnis – Persiapan Sebelum Memulai Bisnis